SELAMAT DATANG DIBLOG DUNIA KEBUGARAN

Senin, 07 November 2011

Alasan Tubuh Untuk Menambah Berat Badan Ideal

berat badan ideal

Ada 2 hal yang mungkin akan terpikirkan oleh banyak orang, yang pertama adalah orang yang belum mengerti dan berpikir bahwa kenaikan berat badan itu diakibatkan oleh penumpukan asam lemak yang berlebihan. Yanag kedua adalah bagi yang sudah mengerti bahwa kenaikan berat badan ideal adalah menaiknya jumlah massa otot didalam tubuh.
Menambah massa otot untuk menaikkan berat badan ideal sama saja dengan mengganti mesin mobil Anda dari 1000cc menjadi 2000cc, dan seperti yang kita semua ketahui, bahwa kalau mesin mobil Anda memiliki cc yang lebih besar, artinya bensinnya lebih boros. Anda butuh bensin lebih banyak tiap km yang dilalui dan lebih boros duit.

menaikan berat badan

Satu-satunya jalan agar tubuh mau menuruti kehendak Anda dalam menaikkan berat badan adalah memberinya alasan yang lebih kuat daripada berpikir mengenai pemborosan kalori dan harus makan lebih banyak. Tubuh baru akan menuruti Anda ketika Anda memberikan 2 hal ini, yang pertama adalah stress/kerusakan otot. Ketika Anda melakukan olahraga angkat beban atau fitness, otot Anda akan rusak (makanya pegal pegal sepulangnya), dan tubuh akan mulai berpikir lain, yaitu kalau dengan ukuran yang sekarang aja rusak dan sakit semua, maka saya harus memperkuat otot-otot saya. Ini adalah alasan paling kuat bagi otot untuk menambah massanya.

Alasan kedua adalah, Anda harus memberinya cukup kalori dengan makan lebih sering dan lebih banyak. Kalau Anda menyuruh otot menambah massa otot tetapi Anda pelit kalori, maka otot masih berpikir Anda bermain-main dan dia tidak akan merespon Anda sepenuhnya. Berlatih fitness dan makan yang lebih banyak (bukan junk food) akan memberikan otot Anda alasan untuk berkembang, dan itu satu-satunya jalan menambah berat badan Anda secara ideal baik cewek maupun cowok.

Semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi dan memberikan sudut pandang yang baru bagi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...