SELAMAT DATANG DIBLOG DUNIA KEBUGARAN

Kamis, 03 November 2011

Penyebab Otot Anda Berkembang Kurang Maksimal Serta Cara Mengatasinya

 Seringkali latihan anda sangat serius dan cukup keras, namun pertumbuhan atau perkembangan otot yang anda idam-idamkan belum juga anda dapatkan. karena masalah ini sering kali membuat para fitnes mania merasa putus asa dan bahkan mulai malas latihan lagi. maka dari itu disini saya akan menerangkan penyebab perkembangan otot anda kurang optimal serta cara mengatasinya.
Berikut adalah 3 penyebab pertumbuhan otot anda kurang maksimal serta cara mengatasinya :
1. Kurangnya Asupan Energi atau Makanan
Membentuk otot adalah tentang mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh Anda, karena otot terbentuk dari protein yang banyak terdapat dalam makanan yang Anda konsumsi. Jika Anda tidak cukup makan, maka tubuh Anda akan kekurangan protein sehingga tubuh tidak dapat membangun otot dengan sempurna. Makanlah 5-6 kali sehari dengan porsi kecil dan kaya nutrisi untuk membantu pertumbuhan otot Anda lebih baik. Selain itu, dengan mengonsumsi cukup makanan, tubuh Anda akan terhindar dari kekurangan zat gizi lain seperti vitamin dan mineral yang turut membantu proses pemulihan dan pembentukan otot Anda.


2. Berlatih Dengan Beban Yang Sama
Saat Anda berlatih menggunakan beban tertentu dalam waktu yang lama dan akhirnya Anda mencoba latihan lain dengan beban latihan yang sama pula, maka tubuh Anda tidak akan mendapatkan pertumbuhan otot yang maksimal dari latihan yang Anda lakukan. Intinya, otot Anda akan berkembang jika Anda menambah beban latihan Anda secara bertahap, bukan berlatih dengan beban yang sama dalam waktu yang lama.

3. Jangan Terlalu Banyak Melakukan Variasi Latihan
Variasi latihan boleh saja Anda lakukan. Namun, terlalu banyak variasi juga tidak baik untuk perkembangan otot Anda. Variasi yang terlalu banyak membuat Anda tidak terfokus pada latihan inti yang Anda lakukan, sehingga otot Anda tidak terlatih dengan benar. Lakukan variasi latihan dengan tepat untuk mencegah kejenuhan otot Anda sehingga menstimulasi pertumbuhan otot yang lebih optimal.
Dengan demikian Mulailah program peningkatan massa otot Anda dengan pengetahuan yang cukup dan pemahaman yang baik, agar kerja keras yang Anda lakukan tidak sia-sia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...