SELAMAT DATANG DIBLOG DUNIA KEBUGARAN

Selasa, 06 Desember 2011

Cara Cepat Meningkatkan Massa Otot Anda

Cara Cepat Meningkatkan Massa Otot Anda
Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang berotot, salah satunya bisa ditempuh dengan cara rajin berolahraga, yaitu olahraga yang diarahkan ke tujuan pembentukan otot tubuh, seperti fitness. Selain itu, ada juga cara lain yaitu melalui nutrisi atau makanan. Makanan atau asupan diyakini memberikan pengaruh yang cukup besar dalam pembentukan massa otot. Sekitar 80% keberhasilan pembentukan tubuh berasal dari makanan yang dikonsumsi. tetapi, untuk lebih jelasnya berikut akan berikan beberapa cara yang tentunya berguna bagi kamu dan patut dicoba. bagaimana cara meningkatkan massa otot?

1. Latihan beban
agar massa otot bertambah dengan cepat maka anda harus berlatih latihan beban dengan keras. kenapa??? karena latihan beban dapat meningkatkan produksi hormone adrenalin yang akan merangsang pertumbuhan massa otot lebih signifikan atau cepat
2.Perbanyak kalori
prinsip dari latihan untuk meningkatkan massa otot adalah input harus lebih besar dari out put, makan makanlah seolah kamu belum pernah makan sebelumya. artinya makan lah kalori dalam jumlah yang cukup banyakdibanding kalori yang dikeluarkan saat latihan dilakukan. jika kamu tidak makan dengan kalori yang tinggi, maka massa otot dalam tubuh kamu tentu tidak akan bertambah, meskipun kamu latihan beban. manfaat kalori yang dimakan tersubut akandigunakan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan otot yang rusak selama melakukan latihan berat dan untuk membangun otot-otot baru
3.Perbanyak protein
Tanpa asupan protein, tentu tubuh tidak akan bisa membangun otot baru. mengapa demikian?? karena protein menghasilkan asam amino bagi tubuh kita untuk membangun dan memperbaiki sel-sel yang rusak pada otot kita. Untuk membentuk otot-otot tubuh setidaknya kamu membutuhkan protein sekitar 5 gr protein per kg berat badan. Atau sekitar 40-60 gram protein tiap kali makan. Jika kurang protein, maka tubuh akan mengambilnya dari otot-otot tubuh.
4. Banyak minum air
Untuk mencegah dehidrasi, maka kamu perlu minum banyak air. Otot tubuh yang mengalami dehidrasi akan susah untuk diperbaiki.
Minum cukup air juga akan membantu membuang toksin dan racun tubuh. Asupan protein tinggi yang diperlukan dalam proses pembentukan otot akan menghasilkan sisa metabolik (racun) yang harus dibuang dari dalam tubuh.
6.Istirahat yang cukup
Setelah melakukan latihan dan aktivitas fisik yang cukup berat, maka tubuh perlu beristirahat. Tubuh hanya akan membentuk otot selama istirahat, bukan ketika latihan. Istirahat merupakan waktu bagi otot tubuh agar bisa berkembang dan terbentuk. Semakin berat latihan yang dilakukan, maka akan semakin banyak istirahat yang diperlukan.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...