SELAMAT DATANG DIBLOG DUNIA KEBUGARAN

Minggu, 20 November 2011

5 Fariasi Dumbbell Yang Wajib Anda Ketahui


Seperti yang anda ketahui, olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. akan tetapi tidak semua orang dari kita mempunyai waktu luang untuk olahraga di GYM dengan alasan kepadatan waktu untuk bekerja, maka dari itu berikut adalah informasi tentang 5 fariasi dumbbell yang bisa anda lakukan dirumah untuk membentuk otot anda.

Dumbbell fly

Baringkan tubuh anda pada bench, posisi telapak kaki Anda menyentuh lantai. Tahan dumbbell lurus didepan dada anda dengan sikut sedikit ditekuk. Perlahan gerakkan dumbbell ke samping tubuh anda dan posisi sikut tetep ditekuk. Lakukan gerakan yang sama disetiap pengulangan Tahan, dan kembali ke posisi awal.

Dumbbell Wirst Extension 2

Genggam sepasang dumbbell dan berlututlah di belakang bench, letakkan tangan anda pada bench, kepalan tangan menghadap ke bawah, dan pergelangan tangan anda tidak berada di bench.Gerakkan pergelangan ke atas dan kebawah tanpa merubah posisi tangan atas Anda. Tahan gerakan, lalu kembali ke posisi semula.

Dumbbell Wirst Curl c

Genggam sepasang dumbbell dan berlutut di belakang bench, setelah itu letakkan tangan anda pada bench, kepalan anda tangan menghadap ke atas, dan pergelangan tangan   tidak berada di bench. lalu gerakkan pergelangan Anda ke atas dan kebawah tanpa merubah posisi tangan atas Anda. Tahan gerakan dan kembali ke posisi semula.

Dumbbell Triceps Kickback 1

Genggam barbell dan letakkan tangan anda yang lain dan lutut pada bench. setelah itu posisikan lengan bagian atas berada disamping sisi samping badan Anda tetapi sedikit naik ke atas. Tekuk sikut Anda dan membentuk 90 derajat, dan luruskan tangan Anda tanpa menggerakan tangan bagian atas dari posisinya. Tahan gerakan, lalu kembali ke posisi awal.

Dummbell Overhead Triceps Extention b

Genggam dumbbell dengan 2 tangan, kemudian posisikan dumbbell diatas kepala anda namun mengarah kebelakang. Kedua sikut berada disamping kepala anda.kemudian turunkan dumbbell ke belakang kepala sejuah mungkin tanpa menggerakan badan . Tahan gerakan , kemudian kembali ke posisi semula. Selain 5 fariasi tersebut, masih banyak fariasi dumbbell lain yang insya ALLAH Akan saya tulis di postingan selanjutnya...


sumber : L-man

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...