SELAMAT DATANG DIBLOG DUNIA KEBUGARAN

Selasa, 04 Desember 2012

Cara Pintar Memilih Suplemen


Terkadang orang tidak hanya butuh latihan untuk memperoleh tubuh yang bagus atau untuk membakar lemak tubuh. Disadari atau tidak, mereka selalu membutuhkan sesuatu yang disebut suplemen fitness untuk mendukung usaha yang mereka lakukan agar mencapai hasil yang lebih baik. Tetapi bukan tidak mungkin yang mereka konsumsi itu adalah drug, bukan suplemen seperti yang dipromosikan oleh sejumlah produsen. Hal itu terjadi karena semakin hari beda antara suplemen dengan drug menjadi semakin tidak jelas. Keduanya sama-sama memiliki fungsi yang di mirip-miripkan, seperti merangsang pertumbuhan otot, dan yang lainnya.
Dengan memperhatikan beberapa tips berikut, mungkin anda akan terhindar dari jebakan membeli suplemen fitness antara lain:



1. Cermati kandungannya

Setiap suplemen memiliki kandungan sendiri-sendiri. Produsen yang baik adalah produsen yang jujur, yang memberitahu segala apapu kandungan yang ada di dalamnya mulai dari zat-zat yang bermanfaat sampai zat yang sekiranya dapat menyebabkan suatu efek samping. Kandungan-kandungan suplemen yang bagus antara lain seperti zinc-magnesium aspartate, creatine, beta-alanine, asam-amino, vitamin, mineral, protein, dan juga mungkin yang berasal dari herbal seperti yohimbe, longifolia, tribulus, avena sativa. Beberapa yang disebut itu merupakan zat yang aman untuk dikonsumsi.

2. Hati-hati dengan bahan kimia

Meskipun hanya sedikit, ketika anda temukan ada kandungan bahan kimia di dalam sebuah suplemen fitness yag akan anda beli, sebaiknya tidak anda lanjutkan. Dewasa ini saat segala sesuatu tentang kesehatan semakin gencar digaungkan, bahan-bahan herbal menjadi lebih terdengar bagus dan manusiawi dibandingkan jika kita mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia.


3. Jujur pada diri sendiri

Jujur adalah awal dari setiap kebaikan. Mengatakan jujur pada diri sendiri apakah benar tubuh anda membutuhkan suplemen fitness atau hanya sekedar ikut-ikutan trend agar tidak dikatakan tidak jantan atau tidak ketinggalan zaman bukanlah hal yang bijaksana karena salah memilih suplemen berakibat fatal bagi kesehatan tubuh anda. jangan sampai anda pertaruhkan kesehatan anda demi hasil yang belum pasti. Demikian juga, ketika anda sudah terlanjur membeli sebuah suplemen ternyata tidak bekerja baik pada anda (karena tidak semua suplemen yang cocok untuk seseorang, cocok juga untuk orang lain), maka jangan gengsi untuk menghentikan pemakaian. Lebih baik dikatakan tidak keren hanya karena tidak memakai suplemen fitness apapun dibanding anda harus menderita ketergantungan seumur hidup anda.

Tentukan pilihan dari sekarang dengan hidup sehat dan wajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...