SELAMAT DATANG DIBLOG DUNIA KEBUGARAN

Senin, 05 Agustus 2013

Beberapa TIPS Latihan Selama Bulan Puasa

Beberapa TIPS Latihan Selama Bulan Puasa

Bulan Ramadhan atau bulan puasa tidak berarti bulan untuk tidak berolahraga. Banyak berbagai cara atau tips dalam mewujudkan badan tetap bugar saat  anda berpuasa. Berikut merupakan beberapa tips latihan selama anda berpuasa :



Apabila Anda berlatih sebelum buka puasa, ubahlah pola berlatih Anda, dengan segala sesuatunya dibuat middle saja. Atau berlatih dengan tidak terlalu banyak, dan tidak terlalu sedikit. Intensitas latihan harus diperhatikan supaya Anda terbiasa untuk pemulihan otot seusai latihan.

Selama puasa badan hanya memiliki kesempatan antara waktu berbuka puasa sampai dengan waktu subuh untuk pemulihan otot. Untuk itu, melakukan latihan dengan menambah beban bagi otot dalam periode pemulihan sependek itu sangat tidak direkomendasikan. Anda cukupkan saja dengan melakukan latihan guna memelihara kebugaran dengan cara berlatih beban lebih ringan dari biasa namun dengan repetisi lebih banyak dari biasanya.

Lakukan Fitness Setelah Buka Puasa

Lakukan fitness setelah berbuka. Apabila Anda berlatih setelah berbuka puasa, disarankan untuk menggunakan beban dan intensitas yang sama seperti saat anda tidak puasa. Saat buka puasa, direkomendasikan untuk mengonsumsi minuman berkarbohidrat atau gula sebagai sumber energi, dan supaya menghindari makanan padat hingga latihan selama berlatih fitness.

Perbanyaklah meminum air seusai berlatih.

Selain membantu menghilangkan rasa lapar, banyak minum pun disinyalir mampu membersihkan sistem pencernaan dan mencegah dehidrasi yang ditimbulkan akibat puasa.

Seusai berbuka puasa, Anda akan merasa lebih berenergi, lebih bersih, dan lebih sehat. Apapun yang masuk ke rongga mulut akan terasa enak, dan akan dicerna secara baik. Dan jangan lupa untuk mengonsumsi Protein. Saat sahur adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak konsumsi protein.

Ingat! Gunakan momentum bulan puasa sebagai waktunya untuk membentuk otot dan menghilangkan lemak sedapat mungkin. Apabila setelah diusahakan pun Anda tidak bisa melakukan fitness saat berpuasa, itu wajar… Namun upayakan intensitas berlatih tetap sama dengan bulan di luar bulan puasa. Bagaimana bisa?

Bagi Anda seorang yang memiliki keleluasaan waktu, tentunya bisa dengan mudah mengatur waktu untuk berlatih. Dan waktu yang baik untuk berlatih, yaitu mulai dari saat buka puasa hingga waktu sahur, juga makan sebanyak 2 kali. Kemudian gunakanlah waktu sahur hingga waktu buka puasa untuk istirahat atau tidur.

Manfaatkan pula bulan puasa dengan mengonsumsi suplemen untuk DIET yang dikombinasikan dengan diet rendah kalori, rendah karbohidrat. Jadikan bulan puasa ini sebagai sarana penurunan berat badan. Menjalani program penurunan berat badan di kala bulan puasa biasanya berhasil dibandingkan di luar bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...